Pages

Rajin Olahraga Bikin Wajah awet Muda

Olahraga Bikin Awet Muda
Ingin memiliki wajah yang awet muda tapi takut menggunakan cream perawatan wajah? Banyak faktor yang bisa bikin wajah kita menjadi kusam dan terlihat lebih cepat tua loh. Beberapa permasalahan yang bisa bikin wajah kita kusam dan terlihat tua adalah tekanan kehidupan yang bisa bikin stress dan radikal bebas.

Cara yang paling mudah dan murah untuk mencegah semua permasalahn itu adalah dengan berolahraga. Ya hanya dengan berolahraga secara rutin bisa menjadikan kulit Anda tampak segar dan sehat. Tidak hanya itu saja, ketika kita rutin berolahraga kita bisa mengurangi peradangan dalam sistem organ tubuh. Selain itu, dapat juga menurunkan resiko berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, depresi, penurunan fungsi mental, dan kerugian dari massa otot.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam dalam 10 tahun terakhir, olahraga mempunyai sifat anti-inflamasi dalam jangka waktu panjang. Seseorang bila melakukannya akan jarang merasakan rasa nyeri dan tubuh selalu akan bugar sepanjang waktu.

Olahraga yang dilakukan tidak harus angkat beban berat cukup olahraga ringan saja seperti yoga, jalan kaki, bersepeda, atau jogging. Kemudian, Anda bisa pilih aktivitas fisik lainnya seperti berkebun atau melakukan kegiatan rumah tangga. Biar tetap awet muda, jauhi olahraga yang ekstrem.

Dalam studi sebelumnya, orang yang rajin melakukan olahraga yang ekstrem, dampaknya justru lebih cepat mengalami peradangan. Apalagi jika kegiatan tersebut dilakukan dengan cara yang salah. Tubuh akan menjadi pegal dan keesokan harinya olahraga jadi malas. Nah, supaya olahraga tidak terasa menjadi beban, lakukan di tempat yang menyenangkan dan memiliki udara yang sejuk. Seperti di taman atau di dalam rumah yang telah didesain rapi dan nyaman digunakan untuk olahraga.

Tidak pernah ada kata terlambat untuk mulai berolahraga. Orang yang baru akan memulai berolahraga secara teratur menjelang usia lanjut pun tetap bisa memperoleh manfaatnya dibandingkan mereka yang malas bergerak aktif sama sekali. Olah tubuh seperti yoga terbukti dapat membantu menjaga kesehatan baik dari segi fisik dan juga mental dengan meningkatkan sirkulasi darah, sistem saraf, dan otot.

0 komentar:

Posting Komentar